Sunday, February 4, 2007

Cara membuat pagar dari Coklat

Untuk membuat pagar dari coklat,sangat mudah sekali.masukan coklat yang sudah dicairkan kedalam piping bag/plastik.gunting ujungnya dan buat lubang kecil.siapkan selembar plastik yang tidak terlalu tipis ataupun tdk terlalu tebal, kira2 ketebalanya sama dengan plastik yang biasa kita gunakan utk sampul buku itu loo..ukuran plastik haruslah sama dengan ukuran panjang dan tinggi cake.letakan lembaran plastik yang sudah di ukur tadi diatas lembaran plastik yang lebih lebar lagi atau bisa juga diatas kaca atau batu marmer.
1.Bentangkan plastik (bukan digulung) picitkan piping bag dengan gerakan menyilang,membentuk sebuah pagar.picitkan dengan cepat dan agak tebal.sampai didapat bentuk pagar yg di inginkan.angin2kan sebentar di ruangan dingin.
2.Dalam keadaan coklat mulai mengering/setengah kering.. cepat2 ambil plastik tadi dan lingkarkan melapisi cake,inget yah jangan tunggu sampai coklat mengeras dan terlanjur membeku,karena kalau udah beku,coklat akan mudah patah.dan susah utk dibentuk melapisi cake. sementara biarkan aja plastik tetep melekat dicoklat
3.setelah coklat betul2 kering, tanggalkan plastik pelan2 dari coklat.dan cake siap dihias :-))..ini cara yang mudah utk menyembunyikan cacat hiasan disekeliling cake.hasilnya pun menjadi cantik dan uniq.
(source :Tan See Fong)

0 comments